Searching...

Popular Posts

Friday, December 5, 2014

Tips Meningkatkan Traffic Blog dari Facebook

Friday, December 05, 2014



Mungkin Sebagian blog newbie seperti saya ini,akan sedikit bingung,Dengan cara apa meningkat kan trafic blog agar mendapatkan pengunjung banyak dari berbagai penjuru. wish bahasa nya bro bikin ngantuk aja ya hehe.
Maka dari itu saya akan sedikit berbagi Tips cara meningkatkan traffic blog lewat facebook.

                               Berikut Adalah tips-tips meningkatkan traffic dengan facebook

1.Profil Facebook

Tambahkan hal-hal penting seperti sekolah, pekerjaan, tempat tinggal dan minat anda. Gunakan juga foto profil yang dapat membuat orang lain percaya bahwa akun facebook anda adalah asli.

2.Perbanyak Teman

Carilah teman sebanyak mungkin yang mempunyai keahlian minat dan tujuan seperti anda. Dapatkan target calon pengunjung anda dengan mencari teman dengan minat yang sama dengan anda. Sehingga jika anda mempromosikan blog saudara lewat posting facebook, maka dapat dibaca oleh teman facebook anda.

3.Group Facebook

Bergabunglah dengan group facebook yang membahas niche yang sama dengan blog Disini anda bisa mempromosikan blog saudara ke para anggota group yang lain. Usahakan untuk membagikan link anda satu kali setiap hari, dengan begitu anda akan menjadi anggota yang aktif di group tersebut

4.Buatlah Halaman faceebook

Halaman facebook atau fan page facebook adalah layanan dari facebook yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan web blog Jika anda berjualan lewat blog, maka cara terbaik untuk mendapatkan banyak pemirsa blog adalah dengan halaman facebook ini.

Anda bisa mengundang teman-teman facebook untuk menyukai halaman anda. Cara lain adalah anda bisa memasang widget like fan  page di halaman blog saudara. Dengan begitu jika ada pengunjung blog mengklik suka pada widget tersebut, maka dia telah menjadi pengikut anda di fan page facebook.


5.Facebooker Yang Aktif

Jangan hanya membuat akun facebook, fan page facebook dan group facebook lalu tidak lama kemudian anda menghilang. Sehingga jalan-jalan untuk mendatangkan traffic blog akan hilang juga karena tidak terurus dan terbengkalai.


6.Promosikan Link Facebook

Anda bisa mempromosikan link akun facebook anda di blog, maupun akun sosial media lainya. Biasanya banyak blogger yang menempelkan akun facebook pribadi di menu navigasi kontak.

7. Berinteraksi dengan Teman

Jangan terlalu lama dalam membuat profil facebook untuk dipercaya oleh orang banyak. Jika profil facebook sudah 100% terlengkapi, maka anda tinggal berinteraksi dengan orang-orang yang ada di facebook. Berbagilah konten menarik, menanggapi komentar orang lain dan membalas pesan masuk

8.Memasang Iklan di Facebook

Dan Yang Terakhir Salah satu cara terjitu untuk mendapatkan banyak pengikut halaman yang dapat meningkatkan tarffic blog adalah dengan memasang iklan. Anda bisa mencoba untuk memasang iklan di facebook, pasanglah iklan sesuai dengan target dan keadaan keuangan anda. Jika anda sedang krisis keuangan, anda bisa mencoba situs-situs yang memberikann jasa untuk memperbanyak like facebook secara gratis.

 

 Mungkin masih banyak tips atau trick cara meningkatkan traffic blog di luar sana,mudah-mudahan tips ini pun bisa bermanmaat bagi pemula