Searching...

Popular Posts

Tuesday, December 16, 2014

Tv Fujitec Suara Kresekan tapi gambar bagus

Tuesday, December 16, 2014





met siang sob...
mumpung lagi ada waktu luang saya akan sedikit share tentang kerusakan Tv fujitec.saya lupa tipe nya berapa.
yang mana kerusakan tv tersebut suaranya kresekan padahal gambar bagus.
kerusakan ke dua yaitu gak keluar OSD ( text di tv ).
yang ke tiga jika chanel di pindah maka gambar gelap tapi suara kresek tetap ada.

kemaren critanya ada tetangga saya yang datang kerumah saya dan dia meminta tolong
agar tv nya di perbaiki.
dan saya tanya2 kenapa rusak nya.dia cuma bilang gada suaranya.
pas saya datang kerumah nya lalu saya coba nyalakan tuh tv ternyata ada suaranya.tetapi cuma suara kresekan tapi gambar ada.

akhir nya saya memutuskan untuk mengambil alat-alat pusaka saya seperti obeng dan temen-temen nya.
lalu saya ubrak abrik tuh tv sampe keliatan jeroan yang ada di dalam tv tersebut,
lalu saya lirik sana lirik sini,eh ujung cuner patah.
dalam hati apa ini kali penyebab nya.kenapa pake kali.ya karna saya cuma lulus sd yang minim akan pengetahuan hehe.
lalu saya sambungkan ujung cuner yang patah tersebut,setelah saya sambung lalu saya coba nyalakan tv tersebut.
dan apa hasil nya ?
sruput dulu kopi nya broooo hehe!
hasil nya sama saja dan gak membuahkan hasil.
setelah saya tunda untuk nyalakan satu batang rokok biar lebih mantap nyervis nya.
lalu yang punya rumah juga nyeduin kopi dan membawakan suguhan potongan buah yang kuning di atas piring,
membuat saya tambah semangat untuk memperbaiki ini tv.

Ok lanjut bro.
setelah melihat tv gada perubahan setelah cuner yang patah tersebut di sambung.lalu saya cek tegangan pada tv.
dan akhir nya ketemu yang rusak yatu TR kecil yang mempunyai kaki tiga dan mengeluarkan teg out 9v konslet.
lalu saya ganti dengan yang baru.
setelah pergantian TR jangan dulu di nyalakan bro kenapa.?
karna belum semua saya cek,takut nya masih ada yang konslet atau yang rusak.
lalu saya ambil lagi barang pusaka yaitu tester lalu saya cak sana sini benar saja.
satu buah TR kecil lagi ada yang rusak.
dalam hati kenapa pada konslet ni TR.
akhir nya saya ganti lagi.
lalu saya cek lagi dan akhir nya gada yang konslet lagi.
lalu saya coba nyalakan apa yang terjadi ?

tv pun masih seperti kaya gitu gada perubahan sama sekali haha kasian amat saya !!!.
lalu saya makan lagi tuh buah di atas piring biar yang punya gak kebagian gxgxgx.
sambil berfiqir wah mungkin ini IC pgogram nya.
tanpa basa basi,
lalu saya ambil barang pusaka lagi berupa sedotan timah.
lalu saya sedot-sedot ajha kaki IC program nya.

lalu saya ganti dengan nomor seri yang sama.
sebelum saya nyalakan tv tersebut saya baca doa sambil makan buah lagi di atas piring hehe lalu saya colokin jack tv nya lalu byarrrrrrr.
apa yang terjadi ?
OSD pun muncul suara muncul dan saya coba pindahkan Chanel tv gak gelap lagi.
akhir nya pekerjaan saya pun beres.perut kenyang
tentunya yang punya pun senang.setelah kenyang dan yang punya tv senang akhir nya saya pamit untuk pulang dan dia pun ngasih hadiah di dalam amplop.kaya ustadt ajha pake amplop bu hehehe
pas dibuka setelah nyampe rumah eng ing eng ternyata 100 ribu rupiah ALHAMDULILAH.

iyulah sedikit ulasan mengenai TV Fujitec suara kresekan tapi gambar bagus
semoga cerita ini/pengalaman ini bisa jadi referensi sobat.met siang dan met beraktifitas