Searching...

Popular Posts

Wednesday, December 10, 2014

Visual Basic > Cara Membuat Menu Utama

Wednesday, December 10, 2014
Mumpung Lagi Ada Waktu Saya mau nyempatin bikin postingan nih.
Ya walaupun Gak sekeren di tempat lain postingan nya.kali ajha ada yang nyasar ke blog BUDAK SD hehe

Dan pada kesempatan sore ini saya akan share pembelajaran saya tentang visual basic
Dan saya kasih judul MEMBUAT MENU UTAMA

Dulu saya sempat bingung awal mau membuat aplikasi harus di mulai dari mana.dan sekarang saya sedikit faham Bagaimana awal membuat aplikasi kreasi sendiri itu harus di awali dengan membuat menu.
Atau bisa di sebut juga Menu utama.

Dan cara/langkahMembuat menu utama adalah
Nyalakan komputer anda.tentunya sudah terinstal program VISUAL BASIC.
lalu buka program Vb nya
Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah








Lalu pilih Standart EXE lihat gambar di luhur,eh maaf di atas maksud nya
Lalu klick open






Gambar di atas adalah tampilan awal dari visual basic
Pada form1 ganti pada properties
NAME : menjadi Menu Utama atau terserah anda
CAPTION : Menu Utama
WINDOWS STATE : Maximized
Lalu anda save terserah mau dimana.asal jangan di bawah ranjang ya hehe

FUNGSI From Menu Utama adalah sebagai mapping
Atau bisa juga untuk memanggil form-form yang lain nya
Conto nya:
Form login
Form barang
From Laporan Dan lain sebagai nya

Dan Pada Menu Utama ini Kita harus membuat Menu Editor
Berhubung Saya lagi kedatangan Temen jadi postingan Membuat Menu Editor kita tunda dulu.
gak enakan harus nyuekin temen mah.


ok mungkin segitu saja dulu